Logo Network
Network

Begini Caranya Pengguna Instagram Hapus Akun di Aplikasi iOS 

Dini Listiyani
.
Sabtu, 02 Juli 2022 | 12:53 WIB
Begini Caranya Pengguna Instagram Hapus Akun di Aplikasi iOS 
Cara penghapus akun Instagram sekarang lebih gampang.Foto:Ist)

JAKARTA, iNews.id - Sebelumnya, menghapus akun Instagram harus dilakukan lewat website resminya di web browser. Namun sekarang, pengguna Instagram  bisa menghapus akun dari aplikasi iOS. 

Ya, sebelumnya jika ingin menghapus akun, Anda harus menavigasi ke halaman Delete Your Account di situs web Instagram di web browser. Namun, sekarang itu tidak diperlukan lagi untuk menghapusnya. 

Seperti yang dijelaskan Tech Crunch, perubahan ini muncul usai perubahan terbaru pada Apple’s App Store Review Guidelines. Apple sekarang mengharuskan semua aplikasi yang mendukung pembuatan akun juga menawarkan penghapusan akun di dalam aplikasi, sebagaimana dikutip dari Digital Trends. 

Oleh karena itu, opsi Meta adalah menambahkan fitur ke aplikasi Instagram atau mengambil risiko Apple menghapusnya dari App Store. Perusahaan menerbitkan seluruh halaman web tentang aturan baru ini. 

Di halaman itu, perusahaan mengatakan opsi penghapusan akun harus mudah ditemukan di aplikasi. Selain itu, pengguna bisa menghapus seluruh catatan akun, bersama dengan data pribadi terkait. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini