get app
inews
Aa Read Next : Kesempatan Kerja di BUMN Sucofindo untuk Warga Sulawesi, Cek Syaratnya!

Pemprov Sulsel Fasilitasi Sertifikasi Halal Gratis untuk 150 UMKM

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:25 WIB
header img
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman memberikan fasilitasi sertifikasi halal bagi 150 UMKM pada 2022. (Foto: Dok)

MAKASSAR, Luwuraya.iNews.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman memberikan fasilitasi sertifikasi halal bagi 150 UMKM pada 2022. Jumlah UMKM yang difasilitasi pun terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Alhamdulillah, tahun ini sebanyak 150 UMKM yang kita fasilitasi untuk sertifikasi halal yang tersebar di kabupaten/kota. Semoga ini dapat membantu UMKM dalam pengembangan produk,” kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dikutip dari celebes.inews.id pada Kamis (30/6/2022).

Ia pun berharap, dengan pengembangan UMKM ini akan bermuara pada peningkatan perekonomian masyarakat. “UMKM menjadi penopang utama pertumbuhan ekonomi di Sulsel. Olehnya itu, kita terus mendorong untuk peningkatan UMKM, termasuk dalam mendorong UMKM untuk ekspor,” ungkapnya.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, Sukarniaty Kondolele menuturkan sejumlah upaya Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman dalam mendorong pertumbuhan dan pemberdayaan UMKM.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Luwuraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut